December 15, 2014

Sang Pendiri Instagram

   
 Kevin Systrom tidak terlepas dari Instagram, ya..nama tersebut mungkin belum begitu familiar di telinga kita, tetapi dengan 'INSTAGRAM' kita sudah begitu akrab dengan aplikasi social yang satu ini.
Kevin Systrom menamatkan pendidikan sarjana dan meraih gelar 'Bachelor of Science' dalam bidang Management Science & Engineering di Stanford University.
Lalu pada tahun 2010, Ia bersama rekannya Mike Krieger mendirikan Instagram, yaitu sebuah produk sosial yang memungkinkan orang untuk saling berintegrasi lebih dan antusiasme dalam dunia fotografi. Dan pada bulan April 2012, Kevin Systrom menjual Instagram pada Facebook senilai 1 Miliar Dollar AS dalam bentuk tunai dan saham.
Tidak hanya mendirikan Instagram, pemuda ini juga mendirikan Burbn, sebuah layanan berbagi lokasi yang berbasis HTML5 (wikipedia.org).
     Awal diluncurkan, instagram hanya mengumpulkan 5 pengguna baru dalam 1 menit, tetapi kini instagram yang meraih gelar 'App of the Year 2012' berhasil mencetak rekor unduhan 15 juta kali. Dan dengan prestasinya tersebut, Kevin Systrom dinobatkan sebagai salah satu entrepreneur berpotensi dalam daftar "30 under 30" Forbes dalam kategori social/mobile.
Kevin Systrom memulai dunia entrepreneur pada saat menjadi pegawai magang di Odeo, yaitu sebuah perusahaan yang kelak menjadi cikal bakal Twitter. Ia menghabiskan waktu selama 2 tahun bekerja di Google, yang awalnya bekerja hanya untuk gmail lalu kemudian Google Reader.
Itulah seorang pemuda yang terkenal rajin dan gigih dalam bekerja yang pada awalnya hanya seorang pemuda biasa akhirnya menjadi seorang jutawan.




-- disadur dari www.ciputraentrepreneurship.com --

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...