December 11, 2014

Tips Bersahabat dengan Google

Trik Bersahabat dengan Google

Tidak bisa dipungkiri, mesin pencari sangat berpengaruh terhadap keberhasilan bisnis di internet. Agar kita bisa memperoleh manfaat sebesar-besarnya, kita harus cerdik memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO) supaya kita selalu tampil di urutan atas hasil pencarian Google atau Yahoo.
Dalam hal ini saya membahas mengenai cara kita bersahabat dengan Google.

 Pastikan Google meng-indeks situs kita.
Dulu agar bisa terindeks oleh Google, sebuah situs anyar harus didaftarkan lebih dahulu. Tapi sekarang, kita bisa memanfaatkan cara paling sederhana, masuklah ke sebuah forum diskusi yang sudah di indeks oleh Google, lalu tulislah sebuah komentar diskusi (bukan beriklan), dan gunakan signature situs kita (tulis www.namasitus/blog.com di akhir kalimat). Otomatis saat mesin robot pencari Google berkunjung ke situs tersebut, alamat situs kita akan di indeks oleh Google.
 Lakukan Update Harian
Meskipun produk yang kita jual tidak berubah, lakukan update harian di situs kita. Caranya, isilah situs dengan artikel-artikel yang bermanfaat. Makin sering sebuah situs di update, makin rajin Google menjambangi situs kita, dan makin besar peluang situs kita tampil di urutan atas hasil pencarian.
 Pilihlah Kata Kunci yang Tepat
Kata kunci ini akan menjadi panduan Google saat membuat urutan hasil pencarian. Saat memuat sebuah tulisan, gunakan kata kunci yang paling banyak di gunakan oleh pengguna mesin pencari. Untuk mengetahui trik-triknya bisa kita cari di Google yang banyak membahas mengenai cara membuat kata kunci.
 Tampilkan diri secara meyakinkan.
Cara berkomunikasi di internet sangat dipengaruhi oleh kemampuan meyakinkan orang lain lewat tulisan. Ini harus disadari bahwa situs bisnis yang berisi artikel-artikel yang memikat akan tampak lebih meyakinkan walaupun bisnis tersebut tidak mempunyai kantor. "Perception is more than reality", kata ahli pemasaran.
 Hindari Jebakan di Internet
Selain memberi banyak peluang, internet juga penuh perangkap. jangan terjebak. Jika kita memasarkan sebuah bisnis, jangan melakukan secara vulgar, dalam artian jangan sampai mengganggu sebuah milis. Jika tertangkap oleh Google, iklan kita tersebut akan di anggap sebuah Spam (sampah). Jika ingin memasarkan diri di sebuah milis, ikutlah berdikusi sebagai anggota biasa. kirim artikel atau kometar jujur dan sopan untuk membantu atau memberi solusi, lalu gunakan signature situs bisnis kita. Itu adalah bentuk iklan yang paling efektif.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...