December 16, 2015

Berbagai Jenis Bisnis di Internet


Berkembangnya pengguna internet dewasa ini menjadi lahan bisnis bagi sebagian orang. Hasil menggiurkan yang diraup dari beberapa bisnis ini membuat banyak orang dengan beragam latar belakang profesi ikut berperan untuk mencoba terjun di bidang internet ini. Mulai dari selingan sebagai side job pendapatan sampai bahkan tidak sedikit di dunia ini yang full job di internet sebagai pendapatan utama dan sukses menjadi milyarder. Sebut misalnya Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook, Larry Page & Sergey Brin sebagai pendiri Google yang berhasil meraup laba bersih sebesar USD 14,444 Milyar tahun 2014 (versi Wikipedia), juga yang lainnya seperti pendiri Youtube, Twitter.

 Apa saja bisnis di internet ini yang dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan uang?
  1. Content Publisher
  2. Affiliate Marketing
  3. Product / Service Owner
  4. CPA Marketing
  5. Site Flipping
Mari kita ulas secara ringkas.
  • Content Publisher
Adalah orang yang menghasilkan / membuat content berupa artikel, video, audio, maupun video dengan website/blog sebagai properti yang menampung konten tersebut. Uang yang didapat dari cara ini adalah dengan menaruh iklan di website mereka melalui program Google Adsense. Jika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka uang pun bisa dihasilkan.
  • Affiliate Marketing
Ini model bisnis sebagai makelar, mempertemukan pembeli dan penjual lewat link product yang di pasang di website/blog sendiri. Link tersebut jika diklik akan membawa traffic ke website pemilik produk. Jika terjadi transaksi, maka kita pun akan mendapat percentace hasil dari pemilik produk.
  • Product / Service Owner
Model bisnis ini adalah kebalikan dari Affiliate Marketing, kita menjual sendiri produk yang dimiliki di website / blog. Dan kita pun juga bisa menawarkan program affiliate marketing dengan memberikan link khusus bagi member website yang berminat ikut program afiliasi terebut.
  • CPA Marketing
Cost per Aquisition (CPA) Marketing adalah model bisnis yang cukup unik. Dalam bisnis ini Anda seakan-akan menjadi makelar. Beda dengan afiliasi, di CPA ini yang dijual bukan produk service tetapi berupa Leads. Apa itu leads? yaitu bisa berupa: Nama dan Email, Zip Code, Nomor Handphone, dan bisa juga data lengkap seseorang. Besar nilai pembayaran tergantung dari model leads yang Anda berikan, seperti market health atau market lawyer, Anda akan dibayar sekitar $50-$500 per leads.
  • Site Flipping
Ini salah satu model bisnis favorit, mirip dengan model bisnis properti, Uang yang dihasilkan adalah dengan menjual website anda. Jika anda mempunyai sebuah website yang mempunyai traffic yang bagus, maka bisa menjualnya di salah satu tempat jual-beli situs terkenal yaitu www.flippa.com . Anda cukup mengisi form data situs, alamat jelas dan data Anda sendiri serta berapa harga properti website Anda lalu flippa.com akan mempublikasikannya.

Menarik bukan? hanya perlu ketekunan & kesabaran aja kok.




dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...