December 19, 2015

Content Marketing: Yang Bagaimana Menarik Audiens?


Content Marketing adalah bagian dari kampanye sebuah bisnis. Tujuan di buatnya sebuah konten marketing agar bisa memberikan keuntungan terhadap bisnis saat mampu menarik pembaca. Sebab, konten yang kita buat itu berkaitan erat dengan produk kita. Content Marketing itu sendiri bisa kita artikan sebagai teknik marketing dalam membuat dan mendistribusikan konten yang relevan, bernilai dan konsisten untuk menarik dan mendapatkan audiens.
Seperti yang dinyatakan oleh Bill Gates dalam sebuah artikelnya pada 3 Januari 1996, bahwa konten marketing adalah sumber yang diharapkannya menjadi salah satu pendapatan riil dari internet.
     Tetapi konten yang seperti apa yang bisa menarik perhatian audiens atau pelanggan tersebut?
  • Laman Situs
Apa yang membedakan situs biasa dengan situs yang menerapkan content marketing? jawabannya adalah aplikasi Search Engine Optimization - SEO.
Situs yang menerapkan teknik SEO akan dapat meningkatkan kunjungan dan mendatangkan traffic karena lebih memudahkan pencarian di penelusuran internet.
  • Infografis
Infografis dapat dikatakan sebagai data statistik. Dengan memberikan data-data berupa grafik, diagram dan tampilan informasi penuh warna yang didesain dengan menarik akan menjadi alat yang efektif untuk dapat mendatangkan konsumen.
  • Konten Video
Video dapat menjadi salah satu contoh conten marketing yang memiliki sifat viral. Dengan video, audiens akan lebih mudah memahami sebuah produk, tidak harus dengan video yang dibuat secara profesional, video amatir dengan penyampaikan yang baik pun akan tetap mampu menarik konsumen.
  • Buku
Atau bahasa modern nya artikel berupa e-book. Di negara yang sudah maju, buku-buku (e-book) juga merupakan alat pemasaran yang efektif. Melalui ebook, entitas dalam tampilan individu atau perusahaan akan mampu meningkatkan keuntungan.
  • Podcast
Podcast juga merupakan salah satu alat yang ampuh untuk menyampaikan informasi dalam menarik pelanggan. Apa itu Podcast? adalah sebuah rekaman asli audio atau video.

Itulah sekilas bahasan tentang content marketing yang dapat mendatangkan pelanggan. Content marketing dilakukan dengan tujuan untuk membangun basis dan menciptakan tindakan konsumen yang memberikan keuntungan bagi perusahaan.




sumber: majalah marketing

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...