14 Januari 2016

Kiprah Anak Muda Pendiri Pinterest


Anda tahu Pinterest?, mungkin media sosial ini belum begitu familiar di kalangan masyarakat umum di Indonesia tetapi bagi sebagian pengguna internet terutama yang aktif dalam media sosial pasti tahu dengan social media yang satu ini.
Ya, Pinterest adalah alat penanda visual yang membantu Anda menemukan hobi, gaya dan menyimpan ide-ide kreatif. Sama dengan Facebook, Twitter dan media sosial lainnya, Pinterest yang didirikan pada tahun 2010 yang lalu merupakan sebuah situs gratis yang mengharuskan penggunanya untuk mendaftar terlebih dahulu untuk menjalankan tools nya ditandai dengan Pin atau Pin Board.
     Berkantor pusat di San Fransisco, California-Amerika Serikat, dan kantor-kantor cabang tersebar di kota New York, Chicago, Los Angeles, Paris, Sao Paolo, Berlin dan Tokyo, pada saat ini mempunyai lebih dari 500 karyawan.
Dan, tahukah Anda siapa pendirinya?, kembali kiprah anak-anak muda yang enerjik membangun sebuah situs sosial setelah sebelumnya Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebook, Jack Dorsey membangun Twitter, Kevin Systrom dengan Instagramnya, dan trio anak muda pendiri You Tube - Chad Hurley, Steve Chan & Jawed Karim, kali ini trio anak muda mengikuti jejak pendahulunya membangun situs sosial yang diberi nama Pinterest


Siapa saja mereka? ....

Ben Silbermann

Dilahirkan pada tahun 1982 dari pasangan Neil Silbermann dan Jane Wang di Des Moines, Lowa.
Siswa berbakat ini pada tahun 1999 menyelesaikan studinya di Des Moines Central Academy dan Des Moines Roosevelt, kemudian melanjutkan kuliahnya di Yale College mengambil jurusan Ilmu Politik  dan lulus pada tahun 2003.
Pria yang di sebut-sebut sebagai penggagas Pinterest ini pada awal karirnya bekerja di Google pada bagian Iklan Online/Adsense Google. Tapi kemudian Ia memutuskan keluar dari Google, kemudian bersama rekannya Paul Sciarra mencoba membuat aplikasi-aplikasi untuk iPhone.
 Sebelum meluncurkan Pinterest, Ben Silbermann & rekannya pernah meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama Tote, tetapi gagal karena kurang mendapat respon di pasaran. Namun anak muda ini tidak patah semangat, bersama rekannya Ia meluncurkan aplikasi Pinboards sebelum berubah nama menjadi Pinterest, sebuah media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola koleksi gambar, minat, mengabadikan momen, dan lai-lain.
Menikah dengan Divya Bhaskaran pada tahun 1998, dan di karunia seorang anak bernama Max.


Evan Sharp

Lahir pada tahun 1982 dan besar di daerah York, Pennsylvania Amerika Serikat.
Menerima gelar Bachelor's Degree setelah menyelesaikan studinya di University of Chicago dan kemudian melanjutkan kuliahnya di Columbia Graduate School of Architecture, bagian perencanaan dan Pelestarian.
Sebelum bergabung dengan Ben Silbermann dan Paul Sciarra membangun Pinterest, Evan Sharp pernah bekerja sebagai product designer di Facebook. Setelah keluar dari Facebook ini, Ia lebih fokus di Pinterest sebagai Designing and Coding.
Ia baru menikah pada tahun 2014 yang lalu dengan teman satu kuliahnya bernama Christina McBride. 


Paul Sciarra

Ia merupakan teman kuliah dari Ben Silbermann di Yale College. Pernah bermain band berirama country dan juga hampir menjadi pengacara. Setelah bersama-sama dengan Ben Silbermann dan Evan Sharp membangun Pinterest, namun pada tahun 2012 karena sesuatu hal, Ia meninggalkan Pinterest. Kabar santer terbaru yang beredar saat ini Paul Sciarra sedang membangun sebuah aplikasi media sosial yang namanya masih dirahasiakan,






Dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Disini...