October 26, 2016

Lotteria Berpeluang Menjadi Besar Karena Kemudahan Ciptakan Awareness


Di Korea, Lotteria ini mengalahkan restoran cepat saji lainnya seperti McDonald's dan KFC. Tetapi bagaimana kiprah Lotteria ini di Indonesia? Ternyata pasar Indonesia pun tidak luput dari pengamatan Lotte Group yang telah sebelumnya membuka usaha ritel Lotte Mart di Tanah Air ini. Lotteria mempersiapkan sajian khusus dan berbeda untuk semua menu makanannya dengan menggunakan bahan-bahan organik. mereka memastikan kandungan gizinya akan lebih baik dibandingkan bahan makanan non organik.

Salah satu menu andalannya adalah Shrimp Burger dan Bulgogi Burger (burger berisi daging sapi khas Korea). Konsep restoran cepat saji Lotteria Indonesia adalah menyajikan makanan cepat saji khas Korea, tapi dengan bumbu-bumbu yang sebagian besar berasal dari bahan-bahan dalam negeri serta 100% halal.

Lotteria mencapai sukses karena mampu meramu makanan burger ala barat dan menyesuaikannya dengan selera lokal.

Restoran cepat saji Lotteria ini berkantor pusat di Jepang. Walaupun banyak yang mengatakan Lotteria berasal dari Korea, sebenarnya Lotteria membuka gerai tokonya pertama kali di Nihonbashi, Tokyo Jepang pada tahun 1972. Perusahaan yang mengambil nama dari perusahaan induknya, Lotte Group ini berdiri pada bulan Februari pada tahun yang sama di Jepang.

Kekuatan dari Lotteria ini disamping rasanya yang enak juga karena menerapkan sistem membership. Seorang member akan mendapatkan diskon 10%. Juga, Lotteria memiliki diferensiasi yang cukup jelas dan berorientasi pada kualitas serta komitmen menyediakan menu lokal yang disukai konsumen.
Pengalaman sebagai market leader di Korea, di dukung oleh ekspansi dari Lotte Group, membuat Lotteria memiliki peluang untuk menjadi besar untuk ciptakan Awareness.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...