November 29, 2016

Kerja Keras Mengantarkan Conrad N. Hilton Menjadi Raja Hotel Dunia

Dilahirkan pada tanggal 25 Desember 1887, San Antonio - New Mexico, Conrad Nicholson Hilton mencatatkan namanya menjadi Si Raja Hotel Dunia.
Karir hebat pria ini bermula ketika ia mempunyai mimpi untuk membangun sebuah tempat penginapan di daerah kelahirannya San Antonio. Sebuah kota yang menjadi tempat persinggahan orang-orang yang hendak menuju Chicago atau ke California. Dia mengubah rumahnya menjadi beberapa kamar untuk disewakan. Kota ini membutuhkan hotel. Mungkin mula-mula kita tidak mempunyai pelanggan, tetapi ceritanya akan tersebar dan semua akan berjalan sendiri. Dengan ongkos USD 2,50 perhari, saya pikir sudah cukup beruntung.
Inilah awal kerja keras bagi Hilton, Ibu dan saudara perempuannya mengurusi hotel, sedangkan Ia dan ayahnya bekerja di toko. Tetapi begitu toko tutup pada jam 6 sore, Hilton istirahat  lalu pada jam 01.00 dini hari , Ia berangkat ke stasiun untuk menjemput orang-orang yang turun dari kereta. Ia mengurusi barang-barang, mendaftar, mengecek segala kebutuhan seperti selimut, sabun dan handuk, lalu mencatat sarapan pagi yang diinginkan, serta jam berapa minta dibangunkan. Catatan tersebut Ia kirimkan kepada Ibunya, lalu kembali ke stasiun untuk menyambut kereta jam 03.00 pagi. Bila penumpang telah berakhir, Ia baru dapat tidur sampai sampai jam 7.00 pagi, lalu bangun untuk mengurusi tamu-tamunya. Kerja kerasnya tersebut mulai membuahkan hasil, hanya dalam tempo waktu 6 minggu, penginapan San Antonio sudah terkenal di seluruh daerah itu.
"Kalau seseorang mempunyai ambisi yang mendorongnya, kepercayaan yang menuntunnya, dan kesehatan untuk menerapkan segala kemampuannya, tidak mungkin tidak Ia akan mencapai sukses, entah dengan cara apapun".
Itulah salah satu formula yang mengantarkan Conrad Nicholson Hilton menjadi salah satu raja perhotelan paling besar dan paling kaya di dunia.
"Tidak mungkin seseorang memulai suatu usaha dalam hidup ini tanpa mengetahui arah mana yang akan ditujunya", pria yang mempunyai visi ini telah mengukir namanya dalam sejarah. Pada tahun 1965, Hilton baru memiliki 61 buah hotel di 19 negara. Dengan kata lain, usaha itu mencapai 40.000 kamar dan 40.000 tenaga karyawan. Ketika Ia meninggal pada bulan Januari 1979, Hilton memimpin 185 hotel di Amerika Serikat dan 75 hotel di luar Amerika.



Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...