November 16, 2016

Marketing Itu Membutuhkan Desain, Strategi, dan Empati


Marketing memiliki peran penting dalam menggelindingkankan roda bisnis yang menguntungkan bagi perusahaan. Peran penting marketing tersebut bagi perusahaan adalah menempatkan suatu produk di pasar untuk mudah di ketahui dan di dapat oleh konsumen.
Dunia Marketing sangat dekat dengan media dan alat promosi yang membutuhkan desain. Sehingga, desain merupakan salah satu ujung tombak dari strategi marketing itu sendiri. Kalau strateginya bagus, tapi desainnya tidak mendukung, maka komunikasi (pesan) produk kepada konsumen kemungkinan akan gagal.
Selain itu, seorang marketer sebelum menjual sebuah produk dan memberikan layanan kepada konsumen harus mampu menampilkan 'menjual' diri nya terlebih dahulu. Disamping itu, marketer juga harus mampu menguasai makro dan mikro ekonomi pasar serta mempunyai empati dalam menjual. Kenapa? ada perbedaan yang mendasar antara seorang sales dengan marketer. Sales menjual produk sebanyak-banyaknya kepada konsumen tanpa memperhatikan atau melihat kepuasan pelanggan, sedangkan marketer akan menjual produk sebanyak-banyaknya dari kepuasan pelanggan.
Marketer juga harus mampu mengantisipasi perubahan dan segera menyesuaikannya, tanggap dengan segala perubahan yang terjadi dipasar akan mampu mempertahankan eksistensi produknya.

Artikel lainnya : Marketing


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...