January 20, 2020

Bekerja Pintar atau Bekerja Keras?

Seringkali orang melihat cerita sukses dari seseorang dan ingin menjadi seperti orang tersebut. Misalnya Mark Zuckerberg, founding Facebook yang menjadi Billionaire diwaktu usia muda. Ingin menjadi seperti Mark Zuckerberg? sure, saya juga ingin, tidak ada yang salah dengan hal itu. Tetapi kitapun tahu bahwa untuk mencapai hal tersebut, Mark "mengorbankan" masa mudanya, dimana ketika teman-teman mereka pergi berpesta, dia berjuang didepan komputernya untuk menuliskan 'coding' baru untuk mengembangkan Facebook, baca ulasan tentang Mark ini di artikel:

Mark Zuckerberg Dalam Keuletan Membangun Facebook 


     Tetapi ada pendapat yang mengatakan: "Bekerja Pintar lebih baik dari pada Bekerja Keras", Tentu. Seberapa banyak yang bisa sukses dari hanya bekerja pintar? 1%, 50% ?...
Saya tidak memungkiri bahwa ada beberapa orang yang terlahir berbakat dan sangat cerdas hingga mereka bisa sukses dengan cepat. Kalau Anda salah satu dari mereka, Anda sangat beruntung!. tetapi jika Anda adalah seperti saya dan kebanyakan orang lainnya yang biasa-biasa saja, percayalah bahwa "Ketekunan mengalahkan Kepintaran!"

Dalam hal ini, saya ingin membahas sebuah mindset yang harus dimiliki untuk menjadi sukses:

#1. KETEKUNAN

     Ketika kita mencoba menjual sebuah produk dan gagal, kita perlu tekun untuk mencobanya lagi entah dengan produk yang lain atau mengubah cara dalam penjualan (inovasi). Ketika kita tergoda untuk bermalas-malasan di depan TV, kita perlu tekun untuk menyemangati diri kita dan mengingatkan diri akan sebuah impian, agar segera kembali ke laptop atau komputer untuk melanjutkan pekerjaan.

#2. FOKUS

     Banyak yang terjadi dalam bisnis dunia online bertindak seperti kutu loncat, maksudnya adalah orang yang tergiur dengan berbagai janji menjadi kaya di bisnis online dengan mudah lalu meninggalkan apa yang baru saja ia pelajari dan bahkan belum sempat dipraktekkan.
Seperti yang pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya, apapun yang Anda pilih untuk dilakukan dalam dunia online, akan pasti bisa berhasil jika kita bisa Fokus!.
Misalnya..
Anda suka dengan Facebook dan Anda cukup menguasai Facebook. Disini, ambilah keputusan bahwa Anda ingin menghasilkan uang dengan Facebook. Setelah mengambil keputusan tersebut, maka fokuslah dengan hal-hal yang berhubungan dengan Facebook. Contohnya bisa belajar bagaimana mengoptimalkan fanpage, bagaimana cara memasang iklan di Facebook yang efektif, dll. Ambil waktu dan fokuskan perhatian disini dan gunakan ketekunan dalam mencoba berbagai hal di Facebook sampai Anda berhasil menghasilkan uang disitu.

Jadi Bekerja Pintar atau Bekerja Keras?..Anda yang tahu mana jawabannya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...