January 22, 2020

Ingin Lebih? Apapun Pekerjaan Anda Beri Lebih Banyak Lagi

Seorang dokter kandungan mengatakan kepada seorang temannya mengapa dia menelepon para Ibu yang baru saja melahirkan tidak lama setelah mereka meninggalkan rumah sakit.
"Saya menelepon atas niat baik, karena penanganan Ibu dan bayinya sekarang ada di tangan spesialis lain. Tapi saya tetap menelepon untuk sebuah alasan. Saya ingin Ibu-ibu baru tersebut memberitahu teman-temannya mengenai saya ketika teman-temannya itu hamil."

     Orang yang cerdas dalam penjualan akan menambahkan frosting diatas produk yang mereka jual. Perusahaan komputer yang ingin memperoleh pangsa pasar yang besar menindaklanjuti pasca penjualan untuk memastikan kalau instalasinya Oke. Penjual pakaian yang menelepon pelanggan sekitar sebulan setelah mereka membeli pakaian baru dan menanyakan kepada mereka apakah mereka puas, dan selama berbincang-bincang melalui telepon tersebut, penjual pakaian tersebut memberi tahu pelanggan mengenai beberapa pakaian baru yang mereka produksi.
     Menambahkan frosting berarti memberi lebih banyak dari orang lain harapkan, dimulai dari hal yang sederhana seperti menjawab telepon. Ketika Anda menelepon sebuah perusahaan, seorang karyawan akan menjawab tetapi terkesan seperti, "Saya tidak suka pekerjaan saya, mengapa Anda mengganggu saya? Apa yang Anda mau dengan menelepon ini?. Nada suara seseorang menunjukkan dengan tepat sikap orang yang menjawab dan sikap dari perusahaannya.  Manajer perusahaan yang cerdas tidak akan menempatkan orang yang 'negatif' di depan, seperti operator telepon, resepsionis, kasir penjualan dan penjual tiket. Pelanggan dan klien jarang bertemu dengan direktur atau pimpinan perusahaan, mereka menilai sebuah perusahaan benar atau salah dari cara mereka diperlakukan oleh karyawan yang melayani mereka.

Kata dan kalimat seperti "tolong", "terima kasih" dan "Anda terlihat ceria/terlihat cantik hari ini" adalah frosting gratis yang memperlancar penjualan dan bisnis.
Dan Perusahaan pengiriman paket sekarang tahu bahwa pelayanan yang baik dan ramah adalah alat kompettitif yang terbaik untuk mengalahkan Kantor Pos.








sumber: the magic of thinking succes

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...