January 29, 2020

Prinsip Seorang Pemenang

Karakter-karakter seorang pemenang akan membawa seseorang menaiki tangga kesuksesan, sedangkan karakter-karakter negatif akan membawa kedalam kehancuran dan semua berawal dari PIKIRAN.
"Berhati-hatilah dengan pikiran Anda karena ia dapat berubah menjadi kata-kata dalam hidup. Jagalah kata-kata itu karena ia akan menjadi tindakan-tindakan dalam hidup Anda. Berhati-hati jugalah terhadap tindakan Anda karena ia akan lambat laun berubah menjadi kebiasaan-kebiasaan dalam hidup Anda, Dan perhatikanlah kebiasaan itu karena ia akan membentuk karakter diri Anda. Serta perhatikanlah dan jagalah karakter itu, karena ia yang akan selalu membawa Anda kemanapun yang Anda inginkan".


Berikut prinsip-prinsip seorang pemenang dalam kehidupan:

  1. Keyakinan (belief) Anda akan mempengaruhi sikap (attitude) Anda terhadap setiap permasalahan hidup yang dihadapi. Ingat, jika ingin memiliki sikap yang positif, ubahlah terlebih dahulu keyakinan Anda.
  2. "If you believe you can...you can!", Kalimat dahsyat ini mengingatkan kita semua bahwa untuk dapat menjadi seorang pemenang sejati kita harus mempunyai keyakinan yang kuat terhadap diri kita. Hanya ketika kita memiliki keyakinan penuh, baru bisa mengambil tindakan untuk mencapainya.
  3. "We become what we think about", Apapun yang selalu kita pikirkan, pada suatu saat akan menjadi kenyataan. Sebuah pikiran dapat merupakan kunci keberhasilan sekaligus menjadi sebuah kegagalan. Jika kita memberi input secara positif ke dalam pikiran kita, ia akan menjadi kekuatan yang kuat, namun jika kita memberikan input negatif padanya, kita telah membuyarkan semua kesempatan yang ada.
  4. "Focus on positive thinking", Pikiran kita hanya dapat memikirkan satu hal dalam satu waktu, apakah itu positif atau negatif. Kebanyakan orang memikirkan hal positif dan negatif secara bergantian, dan itu membuat pikiran menjadi bingung. Fokuslah pada hal-hal yang positif dan pikirkanlah setiap saat.
  5. "If other people can do it, you can do it too!", Jangan mudah memberikan batasan terhadap diri sendiri, karena batasan yang ada saat ini hanyalah batasan yang ada dalam pikiran dan bersifat sementara. Ubahlah batasan tersebut, kalahkan batasan tersebut dan buatlah batasan baru yang lebih menantang, kemudian tantanglah batasan itu sampai kita berhasil mencapainya, demikian seterusnya. Sikap seperti ini akan membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi hidup.
  6. Berdayakan kekuatan subconscious mind (pikiran bawah sadar) agar membuat kita lebih percaya diri. Berikan makanan positif kedalamnya dan lakukanlah repetition (pengulangan) agar keyakinan itu dapat berakar dalam diri kita dan menjadi kebiasaan yang positif. Kita dapat setiap saat untuk mengubah pikiran kita, berilah input positif baginya.
  7. Seorang pemenang hanya fokus berkata-kata pada hal yang ingin dicapainya, bukan pada hal yang tidak diinginkannya. Demikian juga untuk selalu mengartikan secara positif makna dari setiap kejadian sehingga kita berpikir untuk mencari solusinya bukan fokus pada permasalahannya.
  8. Apapun realita yang diterima dalam kehidupan ini, terimalah dengan lapang dada. Gunakan semua talenta yang diberikan Tuhan kepada kita, jangan fokus pada kelemahan diri sendiri. Fakta hidup tidaklah berarti banyak, tapi yang lebih penting adalah respon kita terhadap faktalah yang memberikan hasil dalam hidup.
  9. Berhati-hati dalam menggunakan pikiran kita, karena pikiran itu akan berubah menjadi kata-kata yang diucapkan, kata-kata ini akan membentuk keyakinan. Keyakina yang sudah terpatri kuat akan mendorong kita untuk mengambil tindakan, dan tindakan kita tersebut akan berujung pada hasil yang kita capai.
Berpikiran positif tidak berarti Anda selalu akan meraih kesuksesan dalam satu malam. Karena untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan sebuah usaha, komitmen, dan kesabaran.







sumber fight like a tiger win like a champion

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...