January 30, 2020

White Hat Marketer VS Black Hat Marketer

Dalam dunia internet kita mengenal beberapa istilah yang disebut dengan White Hat atau Black Hat. White Hat marketer adalah para pebisnis online yang meraih penghasilan dengan mengikuti aturan-aturan yang ada. Umumnya, mereka menghasilkan uang dengan rentang waktu yang cukup lama, namun lebih stabil. Sementara Black Hat marketer adalah pebisnis online yangmeraih penghasilan dengan "gaming the system". Mereka bertindak diluar aturan yang ditetapkan dan mendapatkan penghasilan uang dengan banyak dan cepat, namun setelah itu biasanya penghasilan mereka pun cepat hilang karena sudah di-banned.

#Contoh White Hat Marketer

Mereka membuat sebuah website yang akan di monetize dengan menggunakan program Google Adsense (memasang iklan di websitenya) dan bertindak sebagai seorang content publisher. Mereka menulis artikel dengan sangat baik dan mengumpulkan materi yang berkualitas. Melakukan sentuhan SEO dan perlahan untuk menaikkan website rank mereka dihalaman pertama Google yang nantinya akan mendatangkan traffic ke websitenya. Harapan mereka adalah ketika traffic datang, ada iklan disana dan pengunjung website akan mengklik iklan tersebut sehingga menghasilkan uang.
     Google Adsense adalah salah satu program Google yang sangat berguna bagi para content publisher. Dibayar secara CPC (cost per click) yang berarti jika traffic yang datang ke website dan kemudian melihat iklan dari Google lalu meng klik iklan tersebut maka akan menghasilkan uang darinya.

#Contoh Black Hat Marketer

Sama dengan white hat marketer, mereka bertindak sebagai seorang content publisher dan menggunakan program Google Adsense untuk menghasilkan uang. Namun dalam penulisan artikel, mereka kan lebih banyak copy dan paste dari konten milik orang lain, atau mereka menggunakan sebuah software yang ada secara online untuk membuat artikel. Setelah itu mereka meletakkan iklan GA di hampir memenuhi halaman artikel, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa traffic yang datang akan langsung meng-klik tanpa sempat membaca isi artikel.
Kualitas artikel yang buruk dan iklan yang memenuhi layar / halaman artikel (over the fold) itu melanggar dari Terms of Service (TOS) Google Adsense.
Dan, terkadang banyak juga pemain Black Hat Marketer ini membeli traffic yang murah dan berkualitas rendah untuk mendatangkan pengunjung secara cepat ke website nya.
Mereka pun dengan cepat menghasilkan uang yang banyak bukanlah sesuatu hal yang aneh, namun biasanya mereka hanya menghasilkan uang dalam tempo 1 bulan atau bahkan tidak sama sekali karena akun mereka langsung di-banned oleh Google.






 sumber the internet millionaire

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...