February 4, 2020

Bagaimana Menjual Dengan Percaya Diri ?

Setelah berbicara di depan umum, dibandingkan dengan pekerjaan lainnya, lebih banyak orang yang takut untuk menjual. Lagi-lagi, persiapan adalah kunci untuk menghadapai kekakuan yang dimiliki orang ketika melakukan presentasi penjualan. Orang-orang takut terlihat bodoh, mendengar kata 'tidak' dari calon pelanggan, merasa malu, merasa malu dan lupa apa yang akan disampaikan mengenai produk tersebut, meminta pesanan dan tidak melakukan penjualan.
Yang paling penting dalam penjualan adalah persiapan. Seorang penjual harus memiliki kerendahan hati, punya empati. Tapi untuk menjual, seseorang harus mempunyai rasa percaya diri bahwa " Saya sangat yakin apa yang saya tawarkan kepada Anda akan sesuai dengan kebutuhan Anda".

"Nah, faktanya, satu-satunya cara untuk memperoleh kepercayaan diri yang tinggi yang dibutuhkan untuk menjual dengan sukses adalah dengan melakukan persiapan. Persiapan adalah pengetahuan. Mengetahui apa yang Anda jual, bagaimana produk Anda akan membantu calon pelanggan atau klien tersebut".
Ketahui produk atau jasa Anda. Ketahui dengan tepat apa yang bisa diberikan sebuah produk atau jasa itu kepada calon pelanggan. Buat persiapan yang matang sehingga Anda bisa menjawab pertanyaan yang diajukan calon pelanggan atau klien. Ketahui kontruksinya, keinginannya, garansinya, serta batasan-batasannya kapan saat untuk tidak menggunakan produknya.

Selanjutnya, ketahui bagaimana produk atau jasa Anda akan membantu calon pelanggan. Pelanggan adalah hukum ketertarikan dalam tindakan. Ketika penjual melakukan presentasi, biasanya pelanggan akan bertanya," Apa keuntungannya bagi saya?".

Pembangun kepercayaan diri ketiga adalah pengetahuan tentang calon pelanggan. Anda tidak menjual kepada mesin. Ketika merasa percaya diri dan tidak takut berada di sekitar orang yang Anda kenal baik, Anda akan percaya diri di depan calon pelanggan ketika mengetahui lebih banyak kepribadian mereka..
Jadi, untuk bertindak penuh percaya diri dalam situasi penjualan, persiapkan diri Anda dengan mengetahui apa yang Anda jual, bagaimana produk Anda bisa menguntungkan bagi calon pelanggan dan ketahui siapa calon pelanggannya.

Latih presentasi Anda dengan orang-orang yang berperan sebagai pelanggan atau latihan didepan cermin, dan bisa juga dengan cara merekam diri didepan kamera. Perhatikan gesture, ekspresi mimik muka dan keramahtamahan Anda dalam melakukan presentasi. Dengan persiapan, Anda akan menghancurkan rasa takut dan membangun kepercayaan diri ketika menjual.

Semoga membantu..



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...