February 8, 2020

Sepuluh Strategi Dahsyat Yang Meledakkan Motivasi Dari Dalam Diri



1. Ciptakan kebiasaan untuk melakukan positive affirmation (pengulangan positif) setiap hari, khususnya pada pagi hari. Katakan "Saya akan menjalankan hari ini dengan antusiasme yang tinggi dan siap mengambil tindakan atas setiap kesempatan yang diberikan". Ingat, pikiran bawah sadar kita adalah penggerak kesuksesan atau kegagalan kita. Masukkan pikiran-pikiran yang memperkuat pencapaian sukses.
   
2. Gunakan kata-kata positif dengan mengganti perbendaharaan kata-kata negatif Anda. Sebuah survey menemukan bahwa kebanyakan orang menggunakan kata-kata negatif (demotivasi) sebanyak 75% dalam percakapan mereka sehari-hari. Gantilah kata 'masalah' menjadi 'tantangan', kata 'halangan' menjadi 'kesempatan', 'tidak mungkin' menjadi 'mungkin' dan kata-kata tidak 'mampu' menjadi 'mampu'. Dengan menggunakan kata-kata positif, Anda mampu mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakan ke arah positif. Untuk itu, hindarilah orang-orang negatif yang dapat menularkan kata-kata negatif yang menghancurkan motivasi.

3. Lakukan olahraga rutin lebih kurang 15 menit minimal 3 kali dalam seminggu. Survey menemukan bahwa dengan olahraga yang teratur 66% merasa rileks, 62% menemukan energi baru, 51% mempunyai penampilan yang lebih percaya diri, 37% menjadi lebih kreatif dalam pekerjaannya.

4. Berani ambil resiko dalam kehidupan. Seringkali demotivasi datang menghantui kita karena seringnya mengerjakan pekerjaan yang bersifat rutinitas.

5. Penuhi waktu dan pikiran dengan bacaan-bacaan yang positif, ikuti seminar-seminar positif dan dengarkan musik-musik yang menambah motivasi dalam diri Anda. Baca buku-buku cerita orang-orang sukses yang berhasil keluar dari kegagalan-kegagalan hidup, ini akan memompa semangat.

6. Lakukan visualisasi terhadap apa yang ingin dicapai. Makin sering melakukannya dan makin tinggi intensitasnya, akan memotivasi untuk mewujudkannya. Carilah gambar-gambar yang meng-asosiasikan tujuan, kemudian tempellah ditempat yang mudah terlihat dan lihatlah sesering mungkin. Ingat, jika kita tidak menyediakan waktu untuk mem-visualisasikan tujuan, tujuan kita tidak akan tercapai.

7. Gunakan filosofi "Think Big", bersikaplah optimis dalam menghadapi tantangan hidup ini. Seorang juara tidak menghabiskan waktunya untuk berkeluh kesah dan memikirkan masalah yang dihadapinya, melainkan fokus terhadap solusi dan kesempatan yang ada.

8. Buatlah target yang mendorong atau memberikan inspirasi kepada kita. Target yang jelas, rinci, realistis dan terukur yang mempunyai batas waktu (SMART).

9. Menjaga penampilan. seorang yang sukses sangat berhati-hati dalam penampilan dan gerak tubuhnya. Seperti: berjalan sedikit lebih cepat, senyum dengan semangat, tariklah nafas yang panjang, postur tubuh tegak dan tatapan mata diubah lebih semangat. dengan melakukan hal-hal yang kecil itu, akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi. Ingat, "You 've got to fake it, till you make it" (Anda harus 'berpura-pura' terlihat sukses, sebelum Anda mencapai kesuksesan yang Anda inginkan.

10. Ambillah tindakan setiap hari agar semakin dekat dengan tujuan. Tidak penting seberapa besar tindakan kita, selama kita terus memikirkannya dan mengambil tindakan kongkrit untuk mewujudkannya, pasti termotivasi!.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini...